Beberapa macam perseteruan yang biasanya terjadi dengan ibu mertua.


Jika kedua orang telah mengikat janji dalam sebuah pernikahan, tidak hanya dalam hal dua hati menjadi satu, tetapi terdapat pihak lain seperti keluarga maupun teman juga turut ikut mencampur. Berbagai masalah baru pun mulai berdatangan, salah satu masalah yaitu perseteruan karna berbeda pendapat antara kamu dan mertua. Jangan menganggap sepele dengan perseteruan perseteruan kecil itu, justru mungkin bisa saja pernikahan kamu bisa kian memburuk karna hal ini. Nah untuk mengetahui apa saja sih hal hal yang bisa membuat perseteruan itu? berikut akan dipaparkan mengenai hal hal tersebut:


1. Ketika merundingkan masalah persiapan resepsi.

Untuk hal yang seperti ini tidak hanya berseteru dengan pihak mertua, tetapi bisa saja berseteru dengan orang tua sendiri. Di benak mereka sebagai orang yang telah berpengalaman, mereka pasti ingin resepsi yang pas dan sesuai dengan keinginan. Tapi, karena yang menikah adalah kamu dan pasangan, pastinya kalian pun ingin mewujudkan pernikahan ideal idaman sendiri.


2. Masalah makanan pun bisa menjadi hal yang diperseterukan, mulai dari rasanya, penyajianya, bahkan mengenai menu yang tidak sesuai selera

Jangankan yang beda rumah, yang serumah saja soal selera masakan bisa berbeda. Maka dari itu, kamu harus memaklumi komentar mertua atau anggota keluarga lainnya yang suka mengomentari masakanmu. Entah rasa, penyajian, hingga menu yang sering kamu masak, anggaplah sebagai masukan saja. Hal seperti itu siapa tahu berguna buat meningkatkan skill memasak kamu.


3. Tentang kebiasaan kamu yang menurutnya gak banget, misalkan kebiasaan tidur siang atau malas membersihkan rumah

Kalau sudah menikah pastinya mereka menjadi satu keluarga, hal apapun yang ada dalam diri bakal ketahuan sama mereka. Termasuk beberapa hal sepele dari kebiasaanmu yang tak disangka. Syukur deh kalau mertua memaklumi kebiasaanmu itu, tapi kalau nggak ya lain ceritanya. Misalnya kamu yang suka tidur siang dan malas membersihkan rumah bakal sesekali disinggung.


4. Orangtua kamu bisa saja kesal sama mertua gara-gara terlalu mengatur pernikahanmu atau sebaliknya

Terkadang mertua selalu melibatkan dirinya ke dalam momen bersama kamu dan pasangan. Niatnya untuk memberi masukan maupun membantu, tapi hal ini bisa jadi masalah bagi orangtuamu. Mereka bisa saja berpikir kalau mertuamu (terutama ibu mertua) dianggap terlalu ikut campur ke dalam rumah tangga kalian. Ujung-ujungnya sih, kamu dan suami harus memutar otak untuk mencari jalan keluarnya.


5. Orang tua kamu ataupun mertua kamu kadang iri karena dikira lebih perhatian ke pasanganya

Salah satu sikap baik kalian yang dianggap salah di mata para orangtua, yaitu perhatian. Hal baik ini bisa disangka jadi problem kalau kamu dan pasangan nggak hati-hati bertindak. Misalnya saja niat kamu yang ingin memberikan hadiah ke mertua atau orangtuamu. Jika mereka tahu, secara tak langsung dalam hati mereka menganggap kalau kamu saat ini kasih sayangnya ternyata berat sebelah. Mereka iri dengan perilaku baikmu kepada salah satunya. Dan tentu saja mereka berharap dapat perhatian yang sama, bahkan lebih.