Kebohongan kecil yang biasanya terjadi di awal pernikahan


Usia pernikahan yang masih terbilang awal biasanya suasana romansanya masih terasa hangat dan penuh kebahagiaan. Tak heran masalah yang dihadapi pun masih bisa diselesaikan berdua secara baik-baik dan kepala dingin. Mungkin dirasanya belum menemui masalah yang jauh lebih rumit lagi, karna saling menjaga keharmonisan dengan kesadaran masing masing yang memilih menyelesaikan problem yang ada secara kepala dingin. Nah bagaimana dengan berbohong? hmm.. tak jarang juga demi menjaga keharmonisan keluarga kecilnya melakukan kebohongan kebohongan kecil. Nah penasaran apa saja biasanya kebohongan kecil yang dimaksud, berikut ini ada beberapa ulasan yang bersumber dari artikel Hipwee. Tapi kebohongan disini terlihat manis sekali, yuk cek langsung

 

1. Soal masakan, kadang masakan istri terasa keasinan, tapi dibilangnya enak.

Gak selalu masakan yang dibuat itu terasa enak dan terlihat perfek setiap waktu. Terkadang juga ada rasa keasinan. Nah bagaimana kalau masakan itu khusus untuk suaminya dan terasa keasinan? Gak mungkin dong suami akan bilang blak blakan "masakanya keasinan nih" pastinya akan merusak mood happy istrinya itu. Naaah untuk tetap membahagiakan pasanganya itu, tak heran suami akan bilang masakanya itu enak bahkan dengan mimik dan ekspresi yang sangat meyakinkan, mendingan bohong demi membahagiakan istri.

 

2. Soall penampilan, biasanya istri akan minta pendapat kepada suaminya, yaah demi menjaga image, jadi bilangnya bagus bagus saja.

Saat sang istri sedang berbenah diri untuk menghadiri suatu undangan atau ingin jalan bareng suaminya, tak jarang istrinya akan meminta pendapat soal penampilanya kepada suaminya. Oleh karena itu, demi hati istri yang tak miris karena penilaian yang kadang negatif, suami pun mengganti komentarnya dengan kata-kata halus dengan sedikit berbohong.

 

3. Suami baru pulang kerja dan melihat kondisi rumah berantakan? Dia coba mengerti dan memaklumi kalau istri juga punya pekerjaan dan kesibukan lain.

Percaya deh saat masih baru menikah, keburukan istri apapun bakal dimaklumi. Meski ini nggak bisa dijadikan kebiasaan dalam berumah tangga lho, ya. Misalnya saja ketika baru pulang kerja, lalu rumah berantakan karena istri nggak sempat bersih-bersih. Dalam hati sih bisa saja pengen mengeluarkan unek-unek seharian kerja, ditambah lagi lihat keadaan rumah yang seperti itu. Karena masih baru dan lagi-lagi nggak mau merusak hubungan yang sedang mesra, akhirnya suami dengan rela untuk menahan egonya.

 

4. Bukan cuma cewek, cowok di awal pernikahan juga sesekali akan kalap buat belanja. Entah khilaf atau kangen sama masa mudanya

Bukan cuma cewek yang hobi belanja, tapi cowok juga. Oleh karena itu, jangan heran saat lihat ada barang kesukaannya, cowok bakal lebih boros dibanding cewek. Seorang suami pun bisa langsung lupa untuk berhemat cicil rumah kalau udah lihat item favoritnya di depan mata. Nah, saat sampai rumah dia bakal bilang kalau itu dibelikan teman atau mumpung lagi diskon. Aaah.. lucu ya

 

5. Setegar tegarnya cowok, dia juta bisa merasa kesal ataupun perasaan lainya dan mencurahkan rasanya berumah tangga ke orang tua atau teman dekatnya

Seringkali orangtua dari pihak cewek atau cowok akan menanyakan kabar rumah tangga yang masih seumur jagung. Saat seperti inilah suami menjawab tanpa keluhan. Padahal, dari dalam hatinya sendiri sudah menumpuk kekesalan lantaran baru kali ini merasakan hidup bersama dalam satu atap. Lambat laun, biasanya suami juga akan terbuka soal apa saja yang nggak disukai, walau tak semuanya.