Beberapa venue yang Perlu Mendapat Sentuhan Dekorasi Pernikahan


Sebelum memesan tempat pernikahan, datanglah ke venue yang kalian inginkan. Lihat dan perhatikan setiap detail venue yang akan kamu pilih. Tanyakan fasilitas apa saja yang ditawarkan. Apakah venue tersebut memiliki vendor rekanan atau tidak? Beberapa venue terkadang memiliki vendor rekanan di mana saat kamu memesan venue tersebut, kamu akan menggunakan jasa vendor (seperti vendor dekorasi dan catering) yang bekerja sama dengan venue tersebut. Tapi apabila kamu sudah memiliki vendor pilihan sendiri, pilihlah venue yang tidak memiliki kerja sama dengan vendor rekanan mereka. Jika kamu mengundang banyak tamu, sebaiknya kamu memilih venue yang cukup luas dan memiliki fasilitas tempat parkir yang memadai sehingga para tamu undangan tidak harus mengantri di depan pintu masuk dan berdesak-desakan di dalam venue.

Berikut adalah beberapa venue yang harus mendapatkan perhatian ketika pernikahan anda :

 

1. Photo booth

Area yang akan menjadi sasaran empuk para tamu yang gemar berfoto ini sudah pasti tak boleh terlewat dari dekorasi pernikahan. Semakin ciamik dekorasi photo booth, semakin semangat pula mereka akan menghabiskan waktu untuk berfoto. Selain dekorasi photo booth, tambahkan juga lighting dan properti di area ini.

2. Area Jalan Pengantin
Momen ketika kedua mempelai memasuki area pernikahan ialah saat yang dinanti tamu undangan. Mereka akan menyambut dengan meriah kedua mempelai ketika berjalan menuju pelaminan. Untuk itu jangan sampai melewatkan area jalan pengantin dari sentuhan dekorasi pernikahan. Hias sepanjang jalan masuk dengan dekorasi bunga atau dekorasi lampu yang memikat untuk mencuri perhatian para tamu undangan.

3. Langit-langit Venue
Terkadang area ini memang luput dari perhatian. Namun, sentuhan dekorasi pada langit-langit venue justru membuat dekorasi pernikahan semakin menakjubkan. Hias langit-langit venue dengan ornamen drapery dan lighting temaram untuk kesan dramatis. Sementara bila ingin menekan bujet, hias langit-langit dengan bahan-bahan mudah didapat seperti flag bunting, balloon, atau pom-pom kertas.

4. Lantai Venue 
Warna dan pola lantai yang tidak sesuai dengan tema pernikahan, bisa jadi merusak ambience yang ingin dimunculkan. Bila lantai di venue pernikahanmu tidak sesuai, cover lantai menggunakan karpet atau lantai kayu.

5. Kursi dan Meja Tamu
Bagian kursi dan meja tamu sudah tentu tidak boleh terlewatkan dari sentuhan dekorasi pernikahan. Untuk meja pernikahan, hias dengan linen dan centerpiece yang memikat. Sementara untuk kursi, hias dengan rangkaian bunga, pita, atau cukup cat dengan warna palet pernikahan sehingga terlihat lebih vintage.

6. Pelaminan
Pelaminan akan menjadi area utama acara pernikahan. Apalagi bila konsep pernikahanmu ialah resepsi besar yang mengundang banyak tamu undangan. Maka seluruh kegiatan berfoto dan bertemu tamu undangan akan dipusatkan pada area pelaminan. Selain dekorasi perhatikan juga lighting pada area pelaminan untuk menunjang hasil foto pernikahan.

7. Area Hidangan
Hidangan dengan penampilan menarik pasti akan semakin menggunggah selera tamu undangan untuk menyantapnya. Baik meja prasmanan, menu gubukan, atau dessert table, semua bagian tersebut perlu mendapat sentuhan dekorasi pernikahan. Konsultasikan pula pada vendor katering dan vendor dekorasi agar area ini tetap senada dengan tema pernikahan.

 

5  958