Undangan Pernikahan Islami vs Jawa

Undangan Pernikahan Online,Undangan Unik Murah Jogja,Contoh Amplop Undangan Nikah,Harga Undangan Pernikahan Murah Di Sidoarjo,Cetak Undangan Pernikahan Di Tuban

Undangan pernikahan islami diatas, menggunakan desain kaligrafi di bagian dalam undangan yang dibentuk sedemikian rupa dan juga mencantumkan maknanya juga. Sehingga terlihat menarik dilihat. Namun undangan nikah islami kali ini dipadukan dengan tema jawa. Ditandai dengan adanya gambar gunungan yang cukup besar di bagian dalam undangan yang bersebelahan dengan desain kaligrafi. 

Undangan nikah ini memilih warna dominan pink. Di bagian cover depan didesain dengan backround pink polos yang dihiasi dengan desain sulur-sulur yang menlingkari tulisan nama inisial kedua mempelai. Sulur dan tulisan nama di sisi atas cover undangan tersebut dibuat dengan tulisan hotprint warna emas. Di sisi bawahnya di desain dengan background sulur-sulur transparan. 

Undangan pernikahan ini juga menggunakan tambahan lembar isi. Dan di bagian lembar isinya pun juga menggunakan tambahan hotprint warna emas pada penulisan nama kedua mempelai.

Spesifikasi undangan nikah islami diatas memiliki ukuran 14 x 21 cm dihitung pada posisi undangan tertutup. Undangan buka atas ini memiliki bentuk lipat 2. Jenis kertas yang digunakan sebagai bahan dasarnya adalah jenis kertas jasmine. Jenis kertas jasmine ini berglitter dan cukup menyerap tinta. Namun glitter tersebut memberikan kesan mewah pada undangan.

Apa saja sih isi undangan pernikahan Islami ? seperti layaknya undangan pernikahan, hanya saja disertai pemakaian kalimat Islami serta hiasan yang elok bernuansa Islam.

1. Pemakaian Kalimat Islami
Poin-poin utama yang ada diantaranya pemakaian kalimat Islami. Hal semacam ini lazim ditemui didalam undangan, misalnya pemakaian kalimat Basmallah di sisi awal undangan pernikahan. Setelah itu, ciri lain dari undangan pernikahan Islami, tercermin dari pemakaian kalimat sapaan seperti assalamu’alaikum diikuti dengan kalimat puja-puji sukur kehadirat Alloh SWT, dan kalimat Islami yang lain.

2. Penggalan Ayat Suci Al-Quran serta Hadist
Tak ketinggalan juga penggalan ayat suci Al-Quran yang tercantum di dalam isi undangan pernikahan Islam. Misal ayat Al-Quran yang kerap nampak adalah Surat Ar-Rum Ayat 21, yang berbunyi “ Serta di antara sinyal tanda kekuasaanNya adalah Dia membuat untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, agar kamu condong serta terasa tenteram kepadanya, serta dijadikanNya diantaramu rasa kasih serta sayang. Sebenarnya pada yang demikian itu betul-betul ada tanda tanda bagi golongan yang memikirkan ”.

Isi undangan nikah islami juga berisi hadits yang terkait dengan penikahan maupun doa pernikahan. Misal hadits yang kerap menghiasi halaman undangan penikahan adalah berbunyi, “ Dunia ini jadikan Allah penuh perhiasan, serta sebaik-baik perhiasan hidup yaitu istri yang sholihah. ” (Hadits Kisah Muslim).

3. Hiasan yang Berbentuk Mozaik
Dari sisi design, undangan pernikahan Islami ini terbagi dalam hiasan atau ornamen yang berbentuk sulur atau mozaik. Pemakaian photo yang lazim ditemui di undangan diminimalisir bahkan juga di hilangkan dalam undangan pernikahan Islam. Oleh karena itu, umumnya design undangan islami didominasi oleh ornamen tumbuhan serta hiasan-hiasan yang lain.

All images are under copyright ©  www.UndanganHardcover.com

NB
1. Untuk jumlah selain itu bisa ditanyakan ke admin,
2. Harga bisa berubah sesuai harga bahan, untuk harga yang terupdate bisa ditanyakan ke admin
Jumlah Pesanan: Minim 50 Undangan

NB
1. Untuk jumlah selain itu bisa ditanyakan ke admin,
2. Harga bisa berubah sesuai harga bahan, untuk harga yang terupdate bisa ditanyakan ke admin
Jumlah Pesanan: Minim 50 Undangan